Mau Bisnis Anda Sukses, Pakai Aplikasi Akuntansi Android Ini

Mau Bisnis Anda Sukses, Pakai Aplikasi Akuntansi Android Ini –Dunia saat ini sudah berada dalam genggaman. Hal ini bukan hanya kata-kata berlebihan bagi para generasi milenial yang hidup dengan mengandalkan smartphone. Karena saat ini smartphone dapat dipakai untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Termasuk di dalam proses akuntansi sebuah bisnis. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi akuntansi android.

Kumpulan Aplikasi Akuntansi Android Paling Ok

Aplikasi Akuntansi Android

Aplikasi akuntansi android dapat memungkinkan anda mengelola berbagai macam kebutuhan bisnis. Mulai dari pengiriman faktur, biaya, sampai dengan melacak arus kas dari mana saja dan kapanpun itu waktunya. Bagi anda yang perlu aplikasi ini, maka kami punya rekomendasi aplikasi yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

1. Zahir Simply

Zahir Simply

Ini adalah salah satu aplikasi terbaru di dalam bidang pengelolaan keuangan. Zahir Simply baru terbit tahun 2018 lalu, tepatnya bulan April. Sebagai salah satu aplikasi terbaru menghadirkan tampilan user friendly. Tanpa bekal belajar aplikasi bertahun-tahun, anda sudah bisa melakukan pengelolaan keuangan dengan baik dan dapat dilakukan secara real time.

Tujuan utama dari pemakaian aplikasi Zahir Simply ini adalah agar wirausahawan yang menggeluti usaha kecil menengah dapat lebih mengelola keuangan mereka. Dengan bantuan dari aplikasi ini, anda bisa mengelola sales invoice, mengelola tagihan, mencatat status pembelian dan semua rekap pengeluaran dan pemasukan yang ada.

Walaupun di Indonesia aplikasi ini masih terbilang baru. Namun sudah banyak lembaga besar yang memilih Zahir Simply menjadi perangkat untuk mengelola uang agar bisnisnya semakin lancar.

2. Dompet Sehat

Dompet Sehat

Dompet Sehat menjadi salah satu aplikasi yang dapat memberikan layanan bagi anda di dalam memonitor pengeluaran, pemasukan dan juga kemana uang milik anda dihabiskan. Aplikasi Dompet Sehat ini merupakan salah satu aplikasi akuntansi lengkap dengan berbagai macam fitur yang telah memberikan info keuangan lewat akun yang dimiliki.

Anda bisa mengelola berbagai macam transaksi harian dengan cara menghubungkan akun bank. Melihat laporan arus kas, membuat anggaran, membuat pengingat tagihan dan juga merencanakan masa depan anda.

Disamping mempunyai fitur yang sangat menjanjikan, aplikasi ini juga diberikan fitur tambahan. Seperti dapat tersambung ke berbagai macam institusi keuangan, mengingatkan ketika ada tagihan dan mengkategorikan jenis transaksi yang dilakukan.

Baca Juga: Ini Dia 8 Aplikasi Keyboard Android Paling Recomended

3. Jurnal

Jurnal

Aplikasi jurnal menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan layanan akuntansi yang bisa dipasang di smartphone yang berbasis android. Jurnal bisa menjadi menyajikan laporan keuangan yang simple, spesifik dan mudah untuk dibaca. Anda dapat melihat performa bisnis dengan periodik dari data penjualan laba rugi. Pembelian biaya dimanapun dan kapanpun lewat smartphone.

Bila anda menjalankan bisnis dan memerlukan manajemen akuntansi, Jurnal bisa jadi solusi paling tepat. Ada banyak fitur lain yang tersedia seperti dapat melihat kas masuk dan keluar. Mengecek persediaan barang dengan melihat daftar produk dan memantau penjualan serta pembelian dan daftar invoice.

4. Lamikro

Lamikro

Ini merupakan salah satu metode pendekatan sederhana untuk pembukuan. Lamikro menjadi salah satu perangkat lunak akuntansi yang dirancang bagi perorangan serta usaha kecil. Fleksibilitasnya akan membuat aplikasi ini menjadi pilihan utama saat memilih memakai perangkat ini. Ini merupakan aplikasi resmi yang diterbitkan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Dirancang dengan fleksibilitas lewat banyaknya pilihan yang berbasis pengguna. Di dalam aplikasi ini bisa beradaptasi dengan berbagai macam prosedur penganggaran. Dengan demikian akan memudahkan anda dan tidak lagi bergantung pada metode manual.

5. Akuntansi UKM

Akuntansi UKM

Aplikasi yang satu ini telah mendedikasikan diri bagi kebutuhan UKM. Munculnya aplikasi yang sejenis adalah respon terhadap pentingnya UKM untuk ekonomi. Karena telah menyumbang 60% dari PDB dan bisa menampung 97% tenaga kerja. Di Indonesia sendiri UMKM saat ini sedang menjamur dan diikuti dengan model penjualan berupa online shop yang saat ini makin tumbuh subur.

Aplikasi yang bernama Akuntansi UKM ini dipakai untuk memenuhi kebutuhan standar dari pengelolaan sistem informasi keuangan yang ada di dalam perusahaan. Saat anda menggunakan aplikasi akuntansi android ini, maka pencatatan keuangan perusahaan bisa lebih tersistem dengan baik dan benar. Sehingga dapat meminimalisasi risiko dari kebangkrutan.