Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di PC dan Android

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di PC dan Android – Menjelajah internet seringkali terganggu saat tak bisa membuka suatu situs karena terblokir secara otomatis. Pemblokiran ini dikarenakan situs tersebut berbau negatif atau bisa juga memiliki banyak ancaman yang mengganggu browser ataupun perangkat pengguna nantinya. Meski begitu, sebenarnya ada cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi sehingga anda tetap bisa mengaksesnya.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di PC dan Android

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di PC dan Android

Pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan ulasan lengkap mengenai cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi untuk anda.

1. Google Chrome

Google Chrome

Bagi anda yang terblokir saat membuka situs di Google Chrome, anda bisa membuka browser tersebut melalui PC terlebih dahulu. Setelah itu, anda klik tiga titik atau ikon menu yang ada di pojok kanan atas. Lalu pilihlah More tools dan klik Extensions. Jika sudah, anda bisa klik bagian Get more extensions. Nantinya anda akan masuk ke halaman Chrome Web Store. Dari sini, anda ketikkan saja anonymox di kolom pencariannya dan langsung tekan Enter.

Google Chrome2

Tak butuh waktu lama, anda sudah bisa tahu hasil pencariannya. Anda pastikan ada ekstensi yang bernama AnonumoX. Setelah itu, anda klik tombol Add to Chrome. Apabila anda menemukan notifikasi, anda tinggal klik Add Extension. Jika sudah berhasil terpasang, nantinya anda akan langsung terhubung ke server proxy anonymoX secara otomatis. Dijamin anda bisa mengakses situs yang sebelumnya terblokir.

2. US Server

US Server

Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi lainnya ialah dengan memanfaatkan proxy dari luar negeri. Dalam hal ini, anda bisa membuka alamat proxysite.com. Di situs ini, anda akan menemukan beragam pilihan server proxy, anda tinggal memilih salah satunya, misal US Server. Setelah itu, anda bisa memasukkan alamat web yang tak bisa anda akses sebelumnya karena terblokir dan klik Mulai. Tunggu beberapa saat dan coba untuk mengakses situs yang diblokir sebelumnya. Dengan cara ini, pastinya anda bisa mengakses situs tersebut.

3. SSH

SSH

Anda bisa gunakan SSH (Secure Shell) untuk membuka situs yang diblokir. SSH ini sendiri berperan penting sebagai jaringan yang memproteksi pertukaran data dari beragam ancaman virus. Adapun caranya ialah dengan membuka situs FastSSH dan pilihlah server Indonesia https://www.fastssh.com/page/secure-shell-servers/continent/asia/indonesia. Kemudian anda bisa ketuk Create SSH Account Indonesia. Dalam membuat akun ini, anda nantinya diminta untuk memasukkan username dan password. Jika sudah, anda tinggal ketuk Create Account.

SSH2

Langkah selanjutnya, anda akan mendapatkan username SSH, password SSH, hingga host IP address yang dapat anda manfaatkan untuk meneruskan langkahnya. Supaya tak lupa, ada baiknya anda mencatat info tersebut. Jika sudah, anda bisa download dan memasangnya terlebih dulu KPNTunnel Revolution. Buka KPNTunnel Revolution dan masukkan ke menu Settings. Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mengaktifkan SSH Tunnel.

Jika SSH Tunnel sudah aktif, anda bisa menggeser ke bawah dan isi bagian Host/IP sesuai dengan info yang anda catat tadi. Setelah itu, anda juga perlu mengaktifkan Auto Reconnect dan mengisi URL Pinger dengan www.bing.com. Langkah terakhir, anda harus mengaktifkan Custom DNS. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan settingan default yang ada di aplikasi. Jika sudah, anda bisa kembali ke halaman utama dan klik Start untuk mulai memanfaatkan SSH. Pastinya anda sudah bisa mengakses situs yang sempat terblokir tersebut.

Baca Juga: Top 5 Aplikasi Autocad Android Terbaik Bisa Diunduh Gratis

4. Mozilla Firefox

Mozilla Firefox

Khusus bagi anda yang menjelajah internet dengan browser Mozilla Firefox, anda bisa membuka situs yang diblokir dengan klik menu icon yang ada di pojok kanan atas. Kemudian anda tinggal memilih opsi Add-ons. Setelah itu, anda bisa mengetikkan anonymoX di bagian kolom pencariannya dan tekan Enter.

Mozilla Firefox2Nantinya anda akan dihadapkan dengan klik Install. Anda tunggu beberapa saat sampai add-ons terpasang. Apabila add-ons sudah berhasil terpasang, maka secara otomatis anonymoX akan berjalan. Anda sebenarnya juga bisa mengganti lokasi servernya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi bisa anda praktekkan karena terbilang mudah dilakukan. Meski tanpa bantuan aplikasi, namun cara di atas terbukti berhasil. Tanpa harus melewati proses yang ribet dan memakan banyak waktu, anda sudah bisa akses situs yang sebelumnya diblokir. Demikian informasi diatas, semoga bermanfaat bagi Anda. Terimakasih 🙂