Rekomendasi Aplikasi Root HP Android Jitu dan Mudah

Setiap sistem android memang sudah diatur sedemikian rupa ketika pertama kali dibeli, dimana anda hanya bisa menggunakannya sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Namun sebenarnya setiap pengguna android bisa mengendalikan sendiri sistem android, caranya yaitu dengan melakukan root pada android. Rooting ini bisa dilakukan baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi, dimana cara root hp android tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan memanfaatkan USB debugging. Namun anda bisa melakukan root ini dengan sangat mudah dengan menggunakan bantuan aplikasi, dimana rekomendasi aplikasi root hp android yang jitu dan mudah akan dijelaskan di artikel ini.

Rekomendasi Aplikasi Root HP Android Jitu dan Mudah

Untuk cara root hp tanpa aplikasi namun menggunakan USB debugging memang mudah, namun anda tetap harus mengikuti beberapa langkah dan terus kembali ke menu setting pada android. Namun jika anda menggunakan bantuan aplikasi biasanya akan lebih mudah, dimana terdapat beberapa aplikasi yang memudahkan proses root dengan hanya sekali tap. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi root hp android yang jitu dan mudah.

  1. Aplikasi KingoRoot

Kingoroot

Aplikasi pertama yang dapat anda gunakan untuk melakukan root dengan mudah yaitu Kingo Root, dimana aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi root android terbaik karena mendukung banyak sekali tipe android.Untuk menggunakan aplikasi ini tentu anda perlu memberikan izin terlebih dahulu pada android untuk mendownload aplikasi di luar Plasy Store yang ada di hp. Caranya anda perlu masuk ke menu settings di android dan pilih opsi security, lalu centang pada pilihan Unknown Sources. Selanjutnya download aplikasi root apk KingoRoot ini melalui google chrome dan juga instal, kemudian buka aplikasi setelah terinstal. Hilangkan centang pada pilihan Install Recommended appdan klik pada One Click Root, kemudian tunggu sampai muncul Root Succeeded yang menandakan bahwa root telah selesai.

  1. Aplikasi FramaRoot

aplikasi root hp android framaroot

Sama seperti aplikasi root pertama, aplikasi FramaRoot ini juga cukup terkenal di kalangan para pengguna android rooted device. Aplikasi ini terkenal karena fungsi root dapat anda jalankan dengan cara yang mudah menggunakan aplikasi ini, FramaRoot juga bisa digunakan di beberapa merk hp android yang umum digunakan seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, Asus, Acer, HP, dan masih banyak lagi. Untuk menggunakan aplikasi root hp android ini tentu anda perlu mendownload dan menginstalnya dahulu, kemudian anda perlu memilih superuser yang diinginkan. Lalu pilih juga metode exploit, anda bisa mencobanya satu persatu yang bisa digunakan di android. Kemudian tunggu sampai muncul notifikasi proses root telah sukses.

  1. Aplikasi iRoot

aplikasi root hp android iRoot

Terkadang kedua aplikasi tersebut tidak bisa digunakan di beberapa android, sehingga tidak ada salahnya anda mencoba aplikasi root hp androidketiga yaitu aplikasi iRoot. Untuk menggunakan aplikasi ini anda perlu mendownloadnya dahulu melalui website resminya, kemudian instal seperti aplikasi lainnya. Bukalah aplikasi dan klik pada tombol Get Root Accessyang berwarna hijau, kemudian tunggulah sampai proses root selesai yang biasanya akan memakan waktu sekitar 5 menit.

Ketiga aplikasi root hp android tersebut akan sangat membantu anda melakukan rooting dengan mudah, dimana anda hanya perlu melakukan satu atau beberapa klik saja. Namun apabila handphone anda kapasitasnya sudah tidak muat untuk mendownload aplikasi lagi, anda bisa menggunakan cara root hp samsung tanpa aplikasi atau merk handphone lainnya menggunakan USB debugging. Semoga bermanfaat.

Tags: